You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Bangun Koordinasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Bangun Koordinasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menghadiri broad seminar Bank Indonesia, di Yogyakarta, Jumat (13/11) kemarin. Hasilnya, terbangun koordinasi Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta untuk percepatan pembangunan infrastruktur pariwisata dan industri.

Bangun kereta api, commuter line untuk kurangi kemacetan kendaraan besar di Tanjung Priok. Termasuk percepatan pembangunan Pelabuhan Banten

Di bidang industri, secara informal, Djarot sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Banten. Pembicaraan yang dilakukan terkait kerja sama rencana pemindahan industri berat yang masih beroperasi di DKI Jakarta. Rencananya industri berat dari DKI akan dikonsentrasikan di wilayah Provinsi Banten.

Selain itu, dalam pertemuan yang dilangsungkan antara Pemeritah Provinsi se-Jawa dan Bank Indonesia, juga dibahas percepatan pembangunan infrastruktur sarana transportasi di DKI Jakarta. Khususnya, infrastruktur tansportasi menuju dan ke pelabuhan Tanjung Priok.

Infrastruktur Wisata Kepulauan Seribu akan Dibenahi

"Bangun kereta api, commuter line untuk kurangi kemacetan kendaraan besar di Tanjung Priok. Termasuk percepatan pembangunan Pelabuhan Banten," ujar Djarot, Senin (16/11).

Selain Industri, kata Djarot, pihaknya juga menyampaikan rencana pengembangan infrastruktur pariwisata. Sebab, dari data yang dimiliki jumlah kunjungan yang datang ke Jakarta sekitar 40 persen di antaranya untuk tujuan wisata.

"Wisatawan yang datang ke Jakarta sebagian besar untuk bisnis, lebih dari 53 persen bisnis. Sedangkan yang plesir sekitar 40 persenan. Jadi kita fokus untuk pariwisata dan industri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito